Visual Teknologi menggunakan Media Online

Posted: November 13, 2012 in Uncategorized

Sebelum memulai nya kita harus mengerti apa itu Visual Teknologi. Visual Teknologi terdiri dari 2 kata yaitu visual yang artinya menggambarkan sesuatu dapat dilihat dengan indra penglihat (mata); berdasarkan penglihatan: bentuk — sebuah metode pengajaran bahasa;

mem·vi·su·al·kan v menjadikan suatu konsep dapat dilihat dng indra penglihatan (KBBI).

Sedangkan Teknologi adalah metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis; ilmu pengetahuan terapan; 2keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yg diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia (KBBI)

Jadi Visual Teknologi bisa disimpulkan adalah suatu ilmu pengetahuan yang merepresentasikan dirinya sebagai sarana dalam menyediakan kenyamanan hidup manusia lewat metode yang bisa dilihat secara kasat mata dalam penyampaiannya.

Visual teknologi berkembang pesat dalam penggunaannya dikehidupan sehari – hari. Pada zaman dahulu visual teknologi hanya berkembang pada media yang tidak online. Seperti surat kabar dsb. Namun biaya yang digunakan dalam pembuatan tidaklah murah. Ada faktor yang dipertimbangkan seperti modal percetakan, marketing, juga biaya tak terduga. Belum lagi resiko incident yang sangat tidak dapat diperhitungkan. Sebagai contoh kebakaran, bencana alam, perampokan . Dalam hal ini biaya kerusakan secara fisik sangat besar dan dapat membuat kerugian besar – besaran.

Karena hal – hal diatas masyarakat mulai mempertimbangkan bagaimana cara menyampaikan sebuah informasi secara aman, efisien, dan low – risk. Oleh karena itu mulai dikembangkanlah media online dalam memvisualisasikan teknologi. Sebagai contoh adalah video tutorial yang sekarang marak di dunia internet. Selain itu juga banyak website yang menyediakan informasi. Namun tentu saja karena secara online maka harus terkoneksi dengan internet.

 

 

 

 

 

 

http://www.artikata.com/arti-199259-visual.html

http://www.artikata.com/arti-353710-teknologi.html

Leave a comment